Edinburgh Is Not in England

United Kingdom, Inggris Raya atau di kenal dengan nama lain Britania Raya, adalah negara kesatuan yang di atur di bawah monarki konstitusional dan sistem parlementer dengan kursi pemerintahannya berada di ibukota London, terdapat empat negara dalam kedaulatan Britania Raya yang masing-masing berdiri sendiri, Inggris atau England, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales. Tiga negara terakhir memiliki memiliki pemerintahan tersendiri, dan berpusat di ibukota masing-masing negara yaitu Irlandia Utara di Belfast, Skotlandia di Edinburgh, dan Wales di Cardiff.

Edinburgh adalah ibukota dan kota terbesar kedua di Skotlandia. Kota lama dan kota baru Edinburgh terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Edinburgh juga di kenal dengan Edinburgh festival tahunan, festival seni pertunjukan terbesar di dunia, dan juga pesta jalan Hogmanay. Kota ini merupakan salah satu tujuan wisatawan dunia dan merupakan Kota tercantik ke empat di dunia mengungguli London, Venice, dan Sydney


The more I see Edinburgh, the more I fall in love with it, semakin sering saya menyusuri Edinburgh, semakin membuat saya jatuh cinta, kota ini Indah bangeeeet, mungkin saya satu-satunya orang kalau naik bis di sini, rasanya malees banget mau turun, maunya bis membawa saya terus berjalan menikmati Edinburgh. Ketika anak-anak sekolah, saya sering meluangkan waktu naik bis, menikmati kota Edinburgh sendirian sekalian me time, terkadang di temani suami kalau doi lagi free, jadinya couple time, ihiiir. 

Ngobrol panjang lebar ngalor, ngildul sepanjang perjalanan, ketika tiba di tempat tujuan biasanya saya protes, " yaa, kok udah nyampe aja sih ", saya benar-benar betah menikmati Edinburgh dari atas bis, selalu kagum dengan bangunan-bangunannya, terkadang muka saya sampai nempel di kaca bis melototin bangunan-bangunan tua di sisi jalan sembari bergumam " maa sya Allah indahnya, bangunan-bangunan tua, tapi tetap kokoh sampai saat ini ".

Menikmati tram melintas dari atas bis

Masih dari atas bis

Menikmati Edinburgh itu selalu mengasyikkan, mau sendirian ketika anak-anak sekolah dan suami kuliah, terkadang dapat bonus, niatnya me time dan mesej suami buat laporan sebagai rutinitas saya ketika bepergian "  lagi otw ke central mosque y ", tiba-tiba gayung bersambut " nanti baba samperin ke sana y, sekalian shalat ", yang berujung di tempat makan atau hanya sekedar mampir ke taman di saat matahari lagi bersahabat, duduk berdua di bangku taman layaknya orang pacaran yang nggak mau kalah saingan sama kakek nenek, yang berjejer duduk berpasang-pasangan di bangku taman sambil menikmati sinar matahari yang lumayan langka di Edinburgh.


Ataupun naik bis bersama anak-anak di saat babanya ke kampus seperti hari ini, dan mendadak mencet bel bis ketika mendengar anak lanang teriak melihat playground di pinggir jalan, " mom, playground, let's we stop here, we want to play there ". Playground yang dalam keadaan basah karena baru di guyur hujan pun tidak menyurutkan semangat mereka untuk main. 








Sejak masa sekolah saya bermimpi untuk menginjakkan kaki di London, sama seperti senior-senior saya dalam film negeri 5 menara, gimana nggak bermimpi pengen ke London, bertahun-tahun di cekokin 6 jilid English lesson yang menceritakan tentang London dan selalu teriming-imingi akan kehidupan di Eropa, tidak sekedar di baca, wacana-wacana serta percakapan dalam 6 buku itu kudu di hafal cuy, di hafal.., sampai pernah di berdiriin di depan kelas sama ustad bujangan lagi, karena dengan nikmatnya tidur di kelas, lupa kalau ada hafalan, dengan senyum manis ketika nama di panggil ke depan " belum hafal ustadz " hahaha. 

Dan ketika Allah kasih suami untuk meneruskan kuliah di sini, saat itu doi bilang " mungkin sa'at ini baba belum bisa memberikan kehidupan yang mewah buat mama dan anak-anak, tapi baba hanya berusaha untuk mewujudkan mimpi mama, untuk mengunjungi London ", so sweet.. syahh makin klepek-klepek bininya haha. Buat saya Edinburgh sudah lebih dari London, terbukti Edinburgh lebih cantik dan jauh lebih nyaman dari London, tapi impian tetaplah impian, " London.. wait for me, I'll be there to see you honey.. ".


Reference : wikipedia 


Comments

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom