Saya Ibu Yang #BahagiadiRumah

Hai, saya Leli istri dari suami yang doyan makan, dan ibu dari dua anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan lagi doyan-doyannya makan. Anak-anak itu kalau liat mamanya , mereka punya keyword yang alami, entah keyward itu mulai kapan mereka gunakan dan setiap hari keywardnya selalu sama " mama punya makanan apa hari ini? " atau " mama, mama masih punya makanan apa? ", mau bangun tidur, pulang sekolah, atau menjelang tidur, keywordny tetap sama, hihi.


Dalam rangka #28novaversary kali ini, saya ingin share tentang #bahagiadirumah ala saya. Kategori #bahagiadirumah untuk masing-masing orang atau keluarga pasti berbeda ya, baik ibu rumah tangga maupun ibu pekerja, setiap orang mempunyai moment  #bahagiadirumah.

Bagi saya pribadi banyak moment yang membuat saya  #bahagiadirumah, di antaranya:

Memasak untuk keluarga

Hal yang sangat sederhana sebenarnya, tapi bagi saya itu istimewa, ketika peluh keringat memasak makanan untuk keluarga, terbayar dengan makanan yang selalu laris manis, habis tak bersisa di meja makan. Seringnya bukan sekedar tak bersisa di meja makan, bahkan seolah-olah porsi masak saya kurang, padahal sebelum masak sudah di perkiraan cukup untuk porsi makan kami berempat.

Dan porsi masak yang selalu kurang sering membuat saya shock, contohnya saya masak ayam 1 ekor, perkiraan saya setengah bisa buat makan malam, setengah masuk kulkas buat sarapan keesokan harinya, tapi pada kenyataannya setengah ekor ayam kurang dan akhirnya 1 ekor ayam habis untuk makan malam saja. Walaupun jelas capek harus sering bolak balik dapur, bagi saya itu sesuatu yang sederhana yang membuat saya #bahagiadirumah, apalagi anak-anak kami makannya gampang, nggak pilih-pilih, baik lauk, sayuran, buah-buahan atau pun cemilan. Untuk karbohidrat pun begitu, karena kami sementara ini tinggal di Inggris Raya lidah pun menyesuaikan, anak-anak tidak tergantung dengan nasi, kadang kami mengganti karbohidrat nasi dengan pasta sejenis mie dan macaroni, kentang atau pun roti, lauk dan sayuran tinggal di olah menyesuaikan karbohidratnya saja.

Berbicara tentang masakan, memasak itu bagi saya penuh perjuangan. Pada awal usia pernikahan, saya bukanlah perempuan yang bisa memasak bahkan ketika suami meminta saya untuk masak cumi, untuk membersihkannya saja saya bingung, bagian mana yang harus di bersihkan dan bagian mana yang harus di buang. Belajar memasak pada saat itu tidak segampang sekarang, resep-resep bertebaran di media sosial. Saat itu saya belajar masak dari tabloid atau buku-buku resep masakan, salah satu favorit saya mantengin resep dari #tabloidnova. Untuk teman-teman yang lagi belajar masak, sekarang lebih gampang, tinggal sekali klik resep masakan di website tabloid nova, di sana banyak resep masakan sedaaap yang bakal sukses bikin kamu ngiler.

Memasak bersama suami

Masih nggak jauh-jauh dari masak-memasak, mungkin untuk sebagian orang, laki-laki berada di dapur adalah sesuatu yang tabu, tapi bagi kami itu hal yang romantis, di larang jealous ya, hihi. Saya dan suami sama-sama suka masak, bagi kami meluangkan waktu bersama sangatlah penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, salah satunya dengan memasak bersama. Nggak mesti setiap hari, suami menemani saya memasak hanya di waktu senggangnya saja, selebihnya urusan dapur dan rumah tangga sepenuhnya saya yang handle. Biasanya beliau menemani saya masak ketika weekend atau libur kuliah, seperti beberapa waktu lalu saya mau masak bubur ayam, berhubung suami lagi senggang beliau ke dapur untuk membantu saya. Terkadang suami tidak sekedar membantu memasak tapi juga membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, atau bersihin kamar mandi, lagi-lagi hal sederhana tapi cukup membuat saya #bahagiadirumah.

Nobar film anak bersama di rumah

Berhubung di sini sulit sekali membawa anak ke bioskop, karena ketatnya batasan umur bahkan untuk film anak sekali pun, jadi solusi satu-satunya download film kemudian kami tonton bersama.

Minggu ini kami download film anak yang lagi popular dan nonton bersama anak-anak. Walaupun nonton di rumah, nggak kalah seru lho dengan nonton di bioskop. Matikan lampu, pasang sound, dan kami berempat pun duduk manis di depan layar. Nonton di rumah berasa di bioskop, hahaha.

Blogging

Yang satu ini kegiatan favorit saya, belum lama menjadi seorang blogger tapi efek sebelum mengenal blogging dan setelah mengenal blogging benar-benar terasa. Saya seakan menemukan dunia sendiri, emosi terlampiaskan, mungkin lebih tepatnya teralihkan dengan blogging. 

Saya yang sebelum ikut suami ke UK di sibukkan dengan kegiatan mengajar, ketika di sini sedikit merasa bosan, tak jarang ' me time ' keluar ketika anak-anak sekolah, tapi terkadang ada kalanya malas untuk keluar apalagi ketika cuaca dingin, dan terasa menggigit di badan, paling nyaman di rumah pastinya.

Keinginan untuk ngeblog sebenarnya sudah lama, tapi masih teralihkan dan di repotkan dengan kegiatan-kegiatan lain, dan jujur saat itu tidak tau juga ngeblog itu harus di mulai dari mana, dan bagaimana membuat blog, sampai pada akhirnya di wall fb saya ada pengumuman para pemenang Ngopi Bareng Nova 28 Novaversary. Mulai dari mencari tulisan-tulisan para pemenang, akhirnya saya menemukan bahasan tentang tema " Belajar Nge-blog Bareng Annisa Steviani ", di tulisan itu bahasan mbak Annisa tentang belajar nge-blog di Ngopi Bareng Nova 28 Novaversary sangat detail dan jelas. Dan dari situlah saya akhirnya ngulik-ngulik dan mulai ngeblog sampai saat ini, sekali lagi terimakasih Tabloid Nova.

#28Novaversary sangat berarti bagi kami para pembaca, terutama bagi saya, tabloid nova menemani saya dari istri yang belum bisa memasak sampai sekarang, dari sahabat nova yang nggak tau nge-blog sampai akhirnya ketagihan posting tulisan atau pun resep masakan di blog dan resep di tabloid nova pun masih setia jadi rujukan ketika memasak. Semoga kedepannya tabloid nova terus memberikan manfaat bagi pembaca nasional maupun internasional.

Happy 28 Novaversary Tabloid Nova..



Comments

  1. Jadi pingin cicip masakan Mba' Leli nih.. :3
    Sukses lombanya Mba'.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.., ayo icip2 ke Edinburgh mba julia :)

      Delete
  2. Gak jauh jauh ya Mbak, mjd ibu bahagia salah satunya dengan memasak dan rsepnya dari tabloid Nova yg legendaries itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba astin, resep dari masa ke masa itu hehe

      Delete
  3. Blogging dan memasak, jadi kegiatan seru ya utk bahagia di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bgt mba tanti, bahagia di rumah yang benar2 sederhana :)

      Delete
  4. aku kudu berguru padamu deh kayaknya mbk, soalnya masih maknyonyor bgd nih soal masak memasak, haha,
    happy anniversary bwt nova, selisih kita satu tahun yak, ahay
    sukses bwt lombanya ya mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. thanks mba inda, nrmal mba sya juga kadang msh mud2an
      kl lagi nggak mud masak yg simple2 aja, gulung2 sushi hahaha

      Delete
  5. penasaran sama masakannya sampai seisi keluarga hobinya doyan makan, eh jatuh cinta juga tuh sama dapurnya mbak leli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. dua itu yang bikin betah dan semangat di dapur mba..
      keluarga doyan makan, di dukung dapur yang nyaman :)

      Delete
  6. Memasak memang cari paling sederhana untuk membuar bahagia di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba eri, simple ya bahagianya seorang emak di rumah :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom