Calton Hill Edinburgh

Calton Hill adalah sebuah bukit yang terletak di tengah kota Edinburgh, Skotlandia, tepatnya di ujung timur Princes Street dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan kota Edinburgh, tempat ini juga sering di gunakan sebagai tempat pengambilan foto pemandangan kota Edinburgh.

Di Calton Hill terdapat beberapa monumen di antaranya Dugald Stewart Monument, National Monument, serta Nelson Monument. Calton Hill merupakan salah satu dari  beberapa tempat tujuan wisata di Edinburgh.

Kami sendiri sudah beberapa kali ke Calton Hill, selain karena tempat tujuan wisata, di sini kita bisa menikmati kota Edinburgh dengan pemandangan bangunan-bangunan tua serta hamparan lautan dari atas bukit. Paling tepat ke Calton Hill ketika cuaca bersahabat karena semua pemandangan kota Edinburgh akan terlihat sangat jelas.

Pertama kali ke Calton Hill di musim dingin akhir tahun lalu dengan suhu -4 derajat celsius, untuk kami yang saat itu baru satu bulan di Edinburgh, suhu -4 derajat benar-benar dingin, di Indonesia saja biasanya nyalain AC paling dingin 18 derajat Celsius. Keluar pagi-pagi dengan suhu -4 derajat rasanya Brrrrr, saat itu salju belum tebal, hanya terlihat rerumputan yang tertutupi salju tipis.

National Monument

Nelson Monument
Dugald Stewart Monument




Untuk kali kedua ke Calton Hill tidak di rencanakan, berhubung akhir pekan itu cuacanya cukup bersahabat, dan kami memang lagi berada dekat dari lokasi, jadilah tidak menyianyiakan kesempatan di hari itu. Anak-anak pun senang, mereka yang lebih semangat untuk naik dari pada emaknya











Pertengahan bulan april kemarin juga sempat ke Calton Hill lagi, menemani tamu dari Nottingham, sekaligus menjadi tour guide mereka selama di Edinburgh.






Anak-anak senang kalau di ajak main ke sini, mereka bebas berlari dan bermain.

Comments

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom