Hotel Holiday Inn Gajah Mada Jakarta

Jum'at, 26 Mei 2023

Pak suami menawarkan untuk stay cation di salah satu hotel di Jakarta, kebetulan beliau sedang ada kegiatan di sana dan tidak bisa pulang sampai sabtu siang. Berhubung kita sudah tidak bertemu beberapa hari pasca si bapak pulang dari Australia. Jadilah, kita sepakati bertemu di sana jum'at sore, setelah anak wedok pulang dari sekolah.

Pagi hari, mamak guru yang kebetulan di hari jum'at free, sebelum weekendnya akan berganti aktivitas dari mengajar ke perkuliahan, sudah sejak pagi nganter anak sekolah, di lanjut nyarap bubur ayam di dekat sekolah, hari yang rare banget di kehidupan mamak guru semenjak pak suami mutasi ke Jakarta 1 tahun yang lalu. Setelah beres sarapan, mampir dulu ke pencucian mobil, biar si neng vina kembali kinclong dan makin nyaman dipakai. Sampai rumah leyeh-leyeh sebentar, lanjut bongkar tanaman dan beberes rumah.

Menjelang sore kita berangkat ke hotel Holiday Inn Jakarta, Alhamdulillaah perjalanan lancar tanpa kemacetan yang berarti. Sampai di kamar hotel, mamak dan anak-anak we time (we are busy with screen time) 😂, dikarenakan di rumah anak-anak tidak boleh megang gadget, so the took their time very well that day. Mamak yang dah bosen sehari-hari ngadepin tab dan laptop dan weekend akan berhadapan sama gadget seharian, memutuskan untuk mencari channel tv yang mungkin seru untuk ditonton, akhirnya dapet tontonan "The six sense 2" di TVN. Lumayan menghibur dan seru, I thought it would be about a ghost or a mystic story, in fact it was about a real restorant or fake, berhubung mamak suka nonton tentang makanan, jadinya betah mantenginnya sambil tiduran di atas kasur, tanpa mikirin cucian dan kerjaan rumah, karena sebelum berangkat udah diberesin, cucian serta urusan gosrek-gosrek kamar mandi, beresin rumah dan bongkar tanaman.

Malam hari, biasanya kita berburu kuliner, si bapak yang dah beberapa minggu di negeri Kangguru nggak ketemu makanan warteg, do'i sebelum keluar dari hotel sudah memutuskan untuk makan malam dengan menu warteg. Sebelum ke warteg, kita berburu jajanan Citywalk Mall Gajah Mada yang salah satu pintu masuknya nempel ke lobby hotel, mamak pengen  ramen, setelah ketemu salah satu resto, kami memastikan kehalalan resto tersebut terlebih dahulu, qodarullah restonya tidak halal dan ada menu porknya, begitupula dengan beberapa resto yang kami tuju di malam itu. Akhirnya anak-anak memutuskan untuk mampir di chigo dan flip burgernya kopi kenangan, karena jelas terdapat logo halal MUInya.

Setelah mengantarkan anak-anak balik ke kamar hotel, kami berburu kuliner malam di sekitar hotel, pak suami beli menu warteg, mama Leli yang tadinya dah ngicer kwetiau seafood, akhirnya memutuskan beli nasi goreng pete, karena khawatir kwetiaunya nggak halal, ternyata pas lewat lagi ketika selesai beli nasi goreng, baru kebaca label halal di toko kwetiaunya, huhuhu.

And these are the hotel room and the views around it..

Kamar ini type long stay suites

lengkap dengan livinng roomnya


Kamar mandinya terhitung cukup luas

view dari lanati 20 menjelang sunset

Sabtu pagi, kami sarapan bersama, lanjut mamak mahasiswi siap-siap untuk kuliah, pak suami menemani anak-anak renang di lantai 8, tepat di siang hari waktunya kami check out, stay cation yang singkat namun lebih dari cukup untuk sejenak merefresh pikiran dari rutinitas keseharian yang membuat penat.

menu favorit di hotel ini, salah satunya sushi
credit to hijakartagajahmada

View hotelnya keren ya
credit to hijakartagajahmada

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti di hotel-hotel pada umumnya, ruangan gym, kolam renang, cafe dll.

Comments

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom