Staying at Ibis Hotel Jatibening Bekasi for Three Days

My weekdays and my weekends are still the same for these 2 years, masih mengajar di weekdays dan kuliah di weekend, at least sampai tahun ini insyaallah. Bismillah, target wisudanya tahun ini, kudu tahun ini, dan kudu on time. 

Sabtu lalu menyelesaikan ujian tulis kompre dengan mengirimkan email ke kaprodi, minggu belum mendapatkan jawaban untuk jadwal ujian kompre lisan, prosedurnya begitu, setelah ujian kompre tulis akan dijadwalkan untuk ujian kompre lisan. 

Minggu pagi, masuk kuliah seperti biasa, di malam harinya tiba-tiba dapat pesan via wa untuk bersiap berangkat studi banding di hari senin pagi, padahal sejak beberapa hari sebelumnya sudah konfirmasi ke ketua panitia, untuk fiksasi jadwal studi banding, dan katanya belum ada kepastian terkait persetujuan jadwalnya. Sebagai penanggungjawab transportasi tentu saya kaget, langsung koordinasi dengan ketua dan tim lainnya, memesan mobil dan Alhamdulillah semua lancar, senin pagi kami berangkat untuk studi banding di pesantren Bina Madani Bogor.

Sore hari pulang dengan kondisi yang melelahkan tentunya, sebelum memutuskan untuk istirahat saya memeriksa email terlebih dahulu untuk memastikan jawaban email dari kaprodi terkait jadwal ujian kompre lisan saya. And Exactly as what I thought it is, buka email ada balasan dari pak dosen menginfokan bahwa jadwal ujian kompre lisan saya di esok hari, selasa pukul 07.30. Saya pun langsung konfirmasi ke nomor beliau terkait kesediaan untuk ujian kompre lisan sesuai jadwal tersebut. Alhamdulillah ujian kompre lisan pun selesai, dan berangkat ke sekolah untuk mengajar di jam siang.

Selasa siang di panggil bagian kurikulum, diminta kesediaan untuk menjadi MC workshop, and I had to deal with it. Di perjalanan pulang dari sekolah pak suami yang lagi dinas di Bandung mengirim pesan via wa untuk menyiapkan pakaian karena beliau mau mengajak kami ke hotel, finally mamak refreshing dulu. Hotelnya nggak jauh dari tempat mamak mengajar dan anak lanang sekolah, jadi bisa berangkat dan pulangnya dari hotel.

And it the real life is, sometimes people don't know how hard work you have done, they just know that you always enjoy your life 😊. Semenjak menjelang ujian akhir semester tiga, sudah mulai off dari semua sosial media kecuali whatsapp, why? Karena ingin fokus dengan UAS, outline tesis dan rentetannya, yang akan menyibukkan saya sampai waktunya wisuda tiba. Sejak membuat outline tesis, mulai semakin mendisiplinkan diri, pulang ngajar sore, biasanya saya tidur dulu, walaupun tidak disarankan untuk tidur di jam-jam itu, tidur sebentar karena malamnya mau mengerjakan pekerjaan rumah dan mengerjakan yang berkaitan dengan perkuliahan maupun tanggungan di sekolah, biasanya saya stay up maksimal sampai jam 00.00.

Tiga hari ini setidaknya ingin refreshing sejenak, menikmati tidur di hotel tanpa memikirkan urusan dapur dan cucian, membuat proposal tesis pun dipending dulu, agar otak tetap waras. Just tring to balance my life walaupun it won't be balanced 😅.

Today is our second day staying at Ibis Hotel Jatibening, Bekasi. And these are some photos that we have.

Semi-industrial style 



As I always tell everyone who visits my blog, selama di Jakarta to be honest kita jarang banget wisata alam, tidak lain dan tidak bukan dikarenakan padatnya jadwal kami berdua. Jalan-jalan atau refreshing yang paling memungkinkan hanya kulineran, olahraga di area kebun raya Bogor dan tour de hotels ini. Jalan-jalan paling jauh kami selama 2 tahun si bapak mutasi ke Jakarta, hanya mudik ke Bandung, Solo, Palembang dan refresing ke Jogja. Mudah-mudahkan next jauhan lagi ke Saudi dan Australi ya, pak Bojo 😁. Eh, pak Bojo mah dah lebih jauh ah mainnya, tahun lalu do'i sudah ke Australia dan pekan depan do'i akan berangkat ke Korea, anak lanang sulung juga sedang merantau di Mesir. Hanya mamak, anak lanang cilik dan anak wedok ternyata yang kurang jauh jalan-jalannya 😆.

Anyway, hari ini mama Leli dan anak lanang berangkat ke sekolah dari hotel, mampir dulu ke sekolah calon SDnya, untuk fitting baju, pulang sekolah walaupun ngantuk mamak dah janji mau nemenin dia renang. Sekarang bocahnya dah tidur, nampaknya dia lelah. Si bapak jam segini belum merapat, masih di kantor tentunya.

Swiming poolnya nggak terlalu luas

Besok kita masih berangkat dan pulang ke Hotel ini, mamak enjoy karena nggak mesti bermacet-macet ria, berangkat pagi berlawanan arah orang berangkat kantor, pulangnya pun begitu, Alhamdulillah.


Comments

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom