Staying At Two Hotels In A Week

Si bapak penempatan di Jakarta atau tepatnya di kantor pusat bukan baru kali ini saja, tapi sudah berkali-kali. So, mamak dah faham betul ritme jam kerja si pak suami. Sebelas tahun lalu, ketika ngotot minta diajarin nyetir sama do'i, salah satu pertimbangannya karena pernah merasakan do'i penempatan di Jakarta dan yakin akan kembali ke Jakarta, I told him that time "Please teach me how to drive, I know we might one day move to Jakarta again, so I won't depend on you often". And it's proven now, si bapak tiap minggu pasti ada 3-4 hari do'i nggak pulang ke rumah, atau bahkan whole weekdays nggak pulang. 

Dan usaha kami agar anak tetap intens ketemu bapaknya adalah dengan cara do'i minta mamak yang nyamperin ke hotel membawa anaknya. Kalau dibilang, "enak dong sering maen ke hotel", I don't think so, perhaps they don't know how tiring it feels, but the show must go on 😊. Realitanya beginilah kehidupan di Ibukota, ada kepala keluarga yang super sibuk dipadatkan dengan segudang tanggungan pekerjaan kantor, ada anak dan istri yang jarang bertemu sang kepala keluarganya, bahkan beberapa teman di circle kami memutuskan untuk LDR saja dan bertemu ketika weekend dari pada ikut ke Jakarta dengan kehektikannya dan sama aja seringnya hanya bisa bertemu di weekend. Dan ritme kehidupan seperti ini juga yang menjadi salah satu pertimbangan pak suami meminta istrinya untuk kembali aktif mengajar, karena si istri yang ambivert ini tipe yang harus banyak bersosialisasi dan wajib  mengeluarkan 20.000 katanya itu 😅, walaupun in other case I need my time to be alone. 

Hotel Amaroossa Grande Bekasi



Berhubung semua lantai hotel karpet, dia main gangsingnya di kamar mandi 😂

Seperti minggu ini, pak suami di hari senin kerja di kantor, selasa dan rabu bertugas di salah satu kantor di kota Bekasi jadi nginapnya di hotel di Bekasi, Rabu siang sudah harus stand by di kantor yang berlokasi di Jakarta, rabu malam do'i chat via whatsapp "ma, maaf ya malam ini nggak bisa pulang, belum selesai euy, kemungkinan sampai sabtu pagi baru bisa pulang, nanti mama aja yang nyusul ke sini sama Zai ya", reaksi mamak biasa saja, karena sudah ditahap kami saling memahami, mamak faham betul pagi sampai sore do'i kerja di kantor, sore sampai menjelang tengah malam do'i harus lanjut stand by bersama tim lain di hotel. In this dunya, we just play our role as actors, and only Allah the one who makes every scene perfect. So, being thankful and play your role, Allah will make it easy for you. 

Sari Pacific Hotel Jakarta



Nice view this morning

Ketika suami nggak bisa pulang dan diminta untuk nyusul ke hotel, dijalani aja, Alhamdulillaah Allah mudahkan. Senin sore pulang ngajar mamak nyamper si bapak di hotel, berangkat ngajar dari hotel, kamis ini pun begitu, setelah ngajar, sorenya nyusul si bapak ke Jakarta, berhubung jum'at day offnya mamak di sekolah jadi nggak perlu berangkat pagi-pagi ngajar dari Jakarta, tapi mamak pernah berangkat ngajar dari Jakarta, Alhamdulillaah nggak macet, karena berlawanan arah sama yang berangkat kerja ke Jakarta. Dan Alhamdulillahnya kuliah mamak juga masih libur, so I'm free.. 😍.

Comments

Popular posts from this blog

His Journey Is On Another Level

Prosedur Sekolah Di Ma'had Al Azhar Kairo

Pengalaman hari pertama sekolah kakak Aufa di Edinburgh, United Kingdom